• Zoom
  • Mar 14, 2021

Webinar: Prinsip Penanganan Tuli Mendadak

Peringatan Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Sedunia ini berawal dari pada Tahun 2007, dimana pada hari itu diadakannya Konferensi Internasional pertama tentang Pencegahan dan Rehabilitasi Gangguan Pendengaran. Konferensi diselenggarakan di Beijing oleh Pusat Penelitian Rehabilitasi Anak Tuna Rungu Cina (CRRCDC), Federasi Orang Cacat (CDPF) Beijing, Cina dan WHO. Konferensi tersebut menghasilkan satu deklarasi yaitu Deklarasi Beijing dan ditetapkannya tanggal 3 Maret sebagai International Ear Care Day. Sehingga sejak hari itu setiap tanggal 3 Maret diperingati sebagai Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Sedunia.

Narasumber Webinar: Prinsip Penanganan Tuli Mendadak

Indonesia mulai memperingati hari tersebut pada tahun 2010, dimana Pemerintah menetapkan bahwa setiap tanggal 3 Maret diperingati sebagai hari Kesehatan Telinga dan Pedengaran Nasional.

Dalam memperingati hari kesehatan telinga dan pendengaran tahun 2021, World Health Organization (WHO) mengangkat tema β€œHearing Care for All”. Tema tersebut adalah seruan global untuk mengatasi gangguan pendengaran dan penyakit telinga di sepanjang perjalanan hidup.

Rumah Sakit Khusus THT-Bedah KL Proklamasi sebagai rumah sakit khusus yang menangani kasus-kasus telinga-hidung-tenggorok-kepala dan leher, ingin berperan aktif dalam memperingati hari kesehatan telinga dan pendengaran ini. Demi berkontribusi positif dalam mengurangi angka kejadian gangguan pendengaran di Indonesia maka akan dilakukan alih informasi dan pengetahuan melalui seminar yang memanfaatkan teknologi digital berupa event webinar dengan menyajikan para narasumber profesional di bidangnya.

Dan webinar ini akan mengusung judul: PRINSIP PENANGANAN TULI MENDADAK.

Target Peserta: kalangan mahasiswa Fakultas Kedokteran se-Indonesia, Dokter Umum, dan Dokter Spesialis THT-KL

Akreditasi: Ikatan Dokter Indonesia, 4 SKP

Waktu: 14 Maret 2021, 09.00 s/d 12.00 WIIB